Menu Click to open Menus
AL-MADANI NEWS
Home » PROFIL AL-MADANI » Profil Yayasan Al-Madani

Profil Yayasan Al-Madani

Basmaallahrahmanalrahim

Muqadimah

“Dan hendaklah takut kepada Allah SWT orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah ….” (QS.An-Nisaa: 9). “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuanbeberapa derajat dan Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS.Al-Mujadillah: 11)

Salah satu amanah besar yang dikaruniakan Allah SWT adalah anak, itu adalah titipan yang harus kita didik sesuai dengan fitrahnya agar menjadi manusia seutuhnya. Memberikan pendidikan yang baik kepada anak sejak dini adalah bukti tanggung jawab kita selaku orang tua dihadapan Allah SWT.

Yayasan Al-Madani, Insya Allah berusaha mewujudkan harapan tsb dengan menyelenggarakan lembaga pendidikan : PGIT (Play Group Islam Terpadu),  TKIT ( Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu), SDIT ( Sekolah Dasar Islam Terpadu), SMPIT ( Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu), dan SMAIT (Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu).

Kami menyiapkan sebuah sistem pendidikan terpadu ( syumuliyyah) yang berupaya mengoptimalkan semua potensi kecerdasan anak, baik kecerdasan inteleqtual-fikriyyah (IQ) , emosional- ma’nawiyyah (EQ), spiritual-ruhiyyah (SQ), kreatifitas-jasadiyyah( CQ) serta kecerdasan lainnya.

Semoga upaya ini mampu menyiapkan anak kita menjadi generasi yang seimbang (tawazun) dengan bercirikan: beraqidah lurus, beribadah yang benar, berakhlak mulia, berilmu dan berwawasan luas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki fisik yang sehat dan kuat, terampil dan mandiri, mampu mengendalikan diri, mampu memanaj segala urusannya serta berguna bagi orang lain.

Sejarah Singkat Yayasan Al-Madani Kotabaru

Yayasan Al-Madani didirikan pada awal era reformasi, tepatnya pada tahun 1999, dengan akta notaris : No. 11 Tgl 8 Pebruari 1999, dengan Notaris Ny. Dahliana Zurnaili SH, di Kota Bekasi. Perintis awal berdirinya Yayasan Al-Madani adalah  Bpk. H. Abdul Kholik, S.Pd, Bpk. Drs. Deden Kurnaedi, dan Bpk. Ust. H. Abdul Muiz, Lc. Pensaehat yayasan : Prof. Dr. H. Ahmad Satori Ismail, Drs. Bali Pranowo, MBA, dan Muhith M Ishaq, Lc, MAg. Sejak awal berdirinya sampai tahun 2005 kegiatan yayasan Al-Madani hanya bergerak dalam bidang da’wah dan sosial seperti : kajian Islam, ta’lim, seminar, dlourah, pelatihan-pelatihan, bazar amal, bakti sosial, penyaluran ZIS, dll. Sejak awal tahun 2003 tepatnya tgl 13 Januari 2003, aktifitas yayasan berpindah ke wilayah Karawang, tepatnya di wilayah kecamatan Kotabaru.

Dimulai sejak tahun 2005 tepatnya pada TP 2005-2006 memulai bergerak di bidang pendidikan formal dengan mendirikan TKIT (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu) Al-Madani. Tiga tahun berikutnya, tepatnya di TP 2008-2009 didirikanlah SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al-Madani, di tahun 2010 tepatnya pada TP 2010-2011 didirikanlah SMPIT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) Al-Madani. Pada TP 2014-2015 didirikanlah PGIT (Play Group Islam Terpadu) Al-Madani. Pada tahun berikutnya tepatnya pada TP 2015-2016  dirintislah berdirinya SMAIT (Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu) Al-Madani. Sehingga pendidikan formal yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Madani meliputi lima level : PGIT-TKIT-SDIT-SMPIT dan SMAIT.

Selain aktifitas tersebut di atas, Yayasan Al-Madani insya Allah di pertengahan tahun 2015 akan membuka TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Al-Madani serta MDTA (Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Awwaliyyah) Al-Madani, untuk merespon banyaknya permintaan masayarakat di sekitar dan jama’ah musholla Al-Madani. Semoga keberadaan Yayasan Al-Madani dengan segala macam aktifitas dan programnya selalu bermanfaat bagi ummat demi ‘Izzah Islam dan Kaum Muslimin.

Visi – Misi  Sekolah

ALL:

Menjadi Sekolah Islam Unggulan – Kebanggaan Ummat Yang Menyiapkan Generasi Berkualitas

MISI :

  • Menyelenggarakan pendidikan berorientasi mutu dengan menyeimbangkan basis intelektual, emosional serta spiritual dengan bingkai nilai-nilai Islam.
  • Menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar yang efektif dan efisien.
  • Menyiapkan peserta didik memiliki daya kompetisi tinggi pada levelnya.
  • Menghasilkan siswa berkarakter tangguh, berwawasan luas, berakhlak mulia, cakap, kreatif, mandiri dan berprestasi.
  • Menjadi rujukan bagi lembaga pendidikan islam khususnya di tingkat dasar dan menengah.